Vivo Nex, Smartphone Tanpa Bezel Dan Poni Dengan Kamera Selfie Pop-Up

Vivo Nex (Gambar Theverge)

Vivo gres saja mengumumkan perangkat andalan terbarunya yang diberi nama Vovo Nex. Smartphone ini diklaim oleh perusahaan tersebut sebagai smartphone "Tanpa Bingkai Impian”. Nex sendiri merupakan ponsel berbasis pada Apex yang merupakan konsep ponsel yang mengesankan yang diperlihatkan pada ajang Mobile World Congress pada bulan Februari 2018 lalu. 


Seperti Apex, Nex menghilangkan notch atau poni sehingga semuanya layar, sedangkan kamera depannya dibentuk pop-up atau sanggup diangkat keluar ke atas ketika dibutuhkan. Smartphone Nex mempunyai rasio layar-ke-tubuh sebesar 91,24 persen, Vivo mengatakan, bahwa smartphonenya masih mempunyai dagu di bab bawah layar.

Pengaruh layar tanpa bezel tersebut balasannya Vivo memakai beling bergetar atau "teknologi screen soundcasting” yang menggantikan speaker earpiece, dan kedengarannya cukup terang ketika dipakai untuk menelepon. 

Smartphone Vivo Nex (Gambar Theverge)

Nex juga memakai sensor sidik jari dalam layar, dimana layar tersebut dipakai untuk menempelkan sidik jari penggunanya menyerupai dengan X21, yang cukup mengesankan dalam praktiknya hanya bekerja di atas area berukuran jempol. Vivo menyampaikan bahwa sensor "generasi ketiga" -nya meningkat lebih cepat dibandingkan Vivo X21. 

Spesifikasi Vivo Nex memakai prosesor Snapdragon 845, RAM 8GB, baterai 4.000 mAh, penyimpanan internal 256 GB, dan layar OLED 6,59 inci dengan resolusi 1080p. Ada juga model yang lebih murah dengan memakai prosesor Snapdragon 710, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB penyimpanan. 

Vivo Nex mempunyai kamera belakang ganda, dimana kamera utamanya memakai sensor 12 megapiksel dengan aperture lensa f / 1.8 dan kamera sekundernya memakai modul 5 megapiksel dengan aperture f/ 2.4. 


Sedangkan kamera depannya memakai pop-up kamera dengan resolusi kamera 8 megapiksel dan aperture f/2.0. Smartphone ini masih mempunyai jack headphone. Nex akan sedikit besar dan besar lengan berkuasa dengan standar modern, namun ketebalannya hanya 7.98mm dengan berat 199gram dan mempunyai desain lebih ramping daripada prototipe Apex. 

Vivo Nex dibanderol dengan harga 4.998 yuan atau setara dengan Rp.10,8 jutaan untuk model high-end, yang jauh lebih murah daripada iPhone X tetapi lebih mahal daripada flagship lokal yaitu Xiaomi Mi 8. Tapi Vivo benar-benar menciptakan hal gres pada smartphone andalannya, menyerupai dikutip dari  (12/06/2018).

Related Posts

Vivo Nex, Smartphone Tanpa Bezel Dan Poni Dengan Kamera Selfie Pop-Up
4/ 5
Oleh