Cara Menciptakan Foto Bulb Memakai Smartphone

Foto Bulb

Mungkin masih banyak yang belum mengetahui apa itu Teknik bulb fotografi?. Bulb fotografi itu ialah teknik pengambil gambar atau foto untuk menghasilkan gambar lampu yang menyatu sehingga terlihat menyerupai garis lurus atau garis yang tidak terputus.

Teknik bulb fotografi biasanya bisa dihasilkan dengan memakai kamera DSLR atau kamera mirrorless. Tetapi kini dengan kemampuan smartphone yang semakin canggih dengan fitur yang hampir sama dengan kamera DSLR atau Mirorrless maka bulb fotografi bisa dilakukan.

Berikut ini cara menciptakan foto bulb memakai smartphone :

Pertama, Persiapkan alat. Persiapkan alatnya terlebih dahulu yakni Tripod dan smartphone yang sudah dilengkapi dengan pengaturan manual atau Pro. Saya disini memakai kamera ASUS Zenfone 5 ZE620KL.
Tripod

Kedua, Cari Lokasi yang tepat. Untuk menciptakan foto bulb sebaiknya cari lokasi yang sempurna untuk menghasilkan gambar terbaik. 

Ketiga, Pilih Waktunya. Waktu malam hari tentu merupakan waktu yang sempurna untuk menciptakan foto bulb. 

Keempat, Pengaturan kamera smartphone. Ini sangat penting semoga bisa menghasilkan foto bulb. Saya disini hanya menunjukkan teknik dasar saja, selebihnya Anda bisa berkreasi sendiri dan mungkin balasannya lebih baik dari saya. 

Berikut Cara pengaturan Kamera Smartphone
  1. Atur Shutter Speed 5-10s 
  2. Atur ISO-nya pada kecepatan 100 
  3. Sedangkan Auto Focus bisa diatur otomatis atau sesuai cita-cita Anda 
  4. Begitu juga dengan White Balance dan EV saya memakai otomatis 
  5. Kemudian tekan tombol kamera dan biarkan beberapa saat, maka hasil jepretannya akan muncul sesuai dengan yang diinginkan yakni foto bulb. 
Mudah-mudahan tutorial ini bermanfaat bagi Anda. Silakan lihat video lengkapnya :

Related Posts

Cara Menciptakan Foto Bulb Memakai Smartphone
4/ 5
Oleh