Asus Perkenalkan Rog Phone, Ponsel Gaming Dengan Layar 90Hz

ASUS ROG Phone

Setelah menguasai pangsa pasar komputer dan laptop selama bertahun-tahun, merek yang berorientasi pada gamer sekarang mulai beralih ke seluler. Mengikuti jejak Razer, ASUS gres saja memperkenalkan ROG Phone ponsel khusus gaming pertama besutan ASUS. 

Smartphone ini mempunyai tampilan yang unik dan menarik dari mulai bab depan sampai ke bab belakang. Bagian depannya yakni terbuat dari beling dengan sepasang speaker yang disematkan pada bab atas dan bawah untuk menghasilkan bunyi yang menggelegar sehingga cocok untuk para gamer.

Di bab belakang, smartphone ini mempunyai ventilasi pendingin untuk sirkulasi udaranya. Selain itu dilengkapi dengan kamera ganda dan logo ASUS ROG yang bisa menyala dalam beberapa warna yang sanggup diprogram alasannya yakni memakai RGB menyerupai laptop gaming ASUS ROG. Dilengkapi pula dengan lampu notifikasi. 

Selain itu bab belakang smartphone ini sudah dilapisi Corning Gorilla Glass, layaknya beling bab depannya. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan kemampuan kedap air, tetapi siapa pula yang mau mau game di bawah air. 

Smartphone ini mempunyai port USB-C dan jack headphone di bab bawah, ponsel ini juga mempunyai port pemanis di sebelah kiri di tengah. Port sisi sanggup dipakai untuk mengisi daya dikala bermain game sehingga kabel tidak mengganggu tangan Anda. Soket headphonenya sudah mendukung pemutaran Audio Hi-Res 24-bit / 192Khz dan DTS Headphone X. 

Ponsel ini mempunyai tiga zona sensitif tekanan ultrasonik yang mengoptimalkan kinerja dengan mematikan kiprah latar belakang dan mengubah tema menjadi merah. Smartphone ini juga bisa mengaktifkan kipas dengan memakai pemanis AeroActive Cooler opsional. 

Pada bab tersebut terdapat port USB-C dan jack headphone yang keluar dari sisi kiri ponsel sehingga akan tidak mengganggu tangan Anda dikala bermain game. Dua lainnya berada di dua sudut dalam mode lansekap yang disebut "AirTrigger" yang berfungsi sebagai tombol pemicu virtual dikala bermain game. 

Bagian dalam smartphone ini sangat gahar alasannya yakni dilengkapi dengan prosesor khusus Qualcomm Snapdragon 845, yang menghasilkan kecepatan sampai 2.96GHz. Smartphone ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan pilihan penyimpanan 128GB atau 512GB. 

Sebuah ruang uap "GameCool" disertakan pada smartphone ini untuk menarik panas dari chipset dan mendistribusikannya ke seluruh ponsel. Ponsel ini sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11ad, yang masih sangat jarang digunakan. Baterai ini cukup besar 4000mAh dengan pengisian daya cepat ASUS "HyperCharge" 20W. 

Layar ROG Phone ini mempunyai daya tarik alasannya yakni memakai panel AMOLED 6 inci, dengan aspek rasio 18: 9 dengan resolusi 2160x1080 piksel. Yang terpenting yakni memakai panel refresh pada 90Hz dan mempunyai waktu respon 1ms. ASUS juga mengklaim sudah mendukung HDR dan cakupan DCI-P3 108,6%. 

ROG Phone juga sudah mendukung aneka macam aksesoris, selain Cooler AeroActive, terdapat kontroler Gamevice, yang melekat di kedua sisi ponsel. Ini termasuk Dock WiGig untuk mengalirkan permainan ke layar besar melalui koneksi cepat 802.11ad. 

Selain itu ada juga dock untuk menghubungkan ponsel ke pemanis menyerupai keyboard, mouse, dan monitor. Terakhir, ada Dock TwinView, yang mempunyai desain clamshell, dimana ponsel tersebut mempunyai dua layar yakni bab atas dan bawah dengan layar 6 inci dan resolusi 1080p. Aksesori ini juga mempunyai baterai sendiri dengan kapasitas 6000mAh. 

Harga smartphone ini belum diumumkan tetapi perangkat ini akan dijual beberapa waktu yang akan tiba pada kuartal ketiga, menyerupai dikutip dari GSMArena.com (04/06/2018).

Related Posts

Asus Perkenalkan Rog Phone, Ponsel Gaming Dengan Layar 90Hz
4/ 5
Oleh