Huawei Mulai Tebar Pesona Di Indonesia Dengan Smartphone Ini

Huawei Nova 2 Lite (Gambar Erafone.com)

Produsen smartphone asal China yang namanya lebih dikenal sebagai produsen modem di tanah air. Kini mulai menggeliat dan bersaing dengan produsen smartphone yang sudah lebih dulu ada di tanah air. Kali ini Huawei gres saja memperkenalkan produk terbarunya yang diberi nama Huawei Nova 2 Lite

Smartphone yang gres diperkenalkan di Indonesia ini bersaing dengan Xiaomi Note 5 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang gres saja diluncurkan. Sayangnya Huawei Nova 2 Lite belum memakai prosesor Snapdragon 636.

Nova 2 Lite memakai layar berukuran 5.99 inci, dengan resolusi 720 x 1440 pixel, layar sentuh IPS LCD dan sudah Full View dengan aspek rasio 18:9 sehingga cocok bagi penggemar game atau buat yang hobi nonton film melalui ponsel. 

Smartphone ini mempunyai kamera belakang ganda dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP. Smartphone ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dilengkapi dengan LED flash. Kamera ganda tersebut akan meningkatkan kegiatan fotografi pengguna yang memakai mode bukaan lebar untuk fasilitas menangkap gambar dan menghasilkan ketajaman foto termasuk efek bokeh menyerupai DSLR. 

Sedangkan pada bab depannya terdapat kamera dengan sensor 8 MP dengan efek bokeh plus selfie toning flash. Selfie toning flash yang ada pada kamera depan Nova 2 Lite ini akan memperlihatkan efek pencahayaan berkualitas meski dalam kondisi cahaya redup. Hadirnya mode pengaturan otomatis dan manual sanggup menghasilkan foto menjadi lebih baik. 

Fitur lain pada Huawei Nova 2 Lite ialah Huawei AR pada kamera depannya yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan selfie menjadi lebih menarik dengan cosplay lucu dan mengganti latar belakang dengan mudah. 

Fitur ini akan menambahkan efek lucu pada foto selfie untuk bersenang-senang. Smartphone ini memakai CPU Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505, berbeda dengan Xiaomi Note 5 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang sudah memakai SoC Snapdragon 636 yang ekonomis daya dan lebih kencang dari miliki Huawei. 

Nova 2 Lite memakai RAM 3GG dan memori internal 32GB dan sanggup ditambah dengan MicroSD sampai 256GB. Sementara itu sistem operasi yang dipakai pada Huawei Nova 2 Lite ialah Android 8.0 Oreo. 

Untuk konektivitas smartphone ini sudah mendukung jaringan LTE, yang dilengkapi pula dengan Wifi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Smartphone ini sudah mendukung Dual SIM (Nano-SIM) dan baterainya mempunyai kapasitas 3.000mAh yang sanggup dipakai untuk kegiatan selama seharian. 

Fitur lain yang disematkan pada perangkat ini ialah sensor sidik jari yang diletakkan pada bab belakang dari smartphone ini. Huawei juga sudah membenamkan fitur face unlock, yaitu membuka ponsel dari posisi terkunci hanya dengan melihat wajah. 

Selain itu ada Fitur smart split screen yang memungkinkan penggunanya untuk bermain game atau menonton video sambil mendapatkan pesan atau panggilan. Smartphone dengan dimensi 76,7 x 158,3 x 7,8 mm dengan berat 155 gram ini dibanderol dengan harga Rp. 2.599.000,-.

Related Posts

Huawei Mulai Tebar Pesona Di Indonesia Dengan Smartphone Ini
4/ 5
Oleh