Asus Zenbook Ux430, Ultrabook Dengan Penampilan Ramping Dan Menawan

ASUS ZenBook UX430 (Gambar ASUS.com)

ASUS kembali menghadirkan perangkat laptop terbarunya dari generasi ZenBook. Kali ini bodi laptop ini mempunyai berukuran 13 inci namun mempunyai layar 14 inci. Laptop ini diberi nama ASUS ZenBook UX430.

Bodinya tidak hanya mungil tetapi juga mempunyai bezel layar yang tipis sehingga membuatnya tampil sangat memukau. ASUS ZenBook UX430 tidak hanya indah dalam penampilan tetapi juga kenyamanan dikala dibawa bepergian. 

ZenBook UX430 tidak hanya unggul dalam urusan desain dan portabilitasnya, tetapi juga spesifikasinya yang bisa diandalkan untuk berkomputasi sehari-hari. Laptop ini memakai prosesor terbaru Intel generasi ke-8 Intel Core i7-8550U atau Kabylake R dan komponen kartu grafis pelengkap Nvidia MX150 dengan video memori 2GB. 

Selain itu memakai media penyimpanan berbasis Solid State Drive (SSD), untuk membantu proses kerja dan booting yang sangat cepat. Meski performanya bertambah cepat, ketahanan baterainya tetap terjaga dengan baik. Termasuk dikala memutar video 4K sampai 10 jam dalam 1 kali pengisian baterai bila video tersebut tersimpan di dalam harddisk. 

Ultrabook ini memakai Nvidia MX150 mempunyai performa yang lebih baik bila dibandingkan kartu grafis Nvidia 940MX atau 950M. Dibangun memakai arsitektur pascal, intinya Nvidia 150MX mempunyai proses manufaktur yang sama dengan seri 1030. Terdapat memori bus sebesar 64-bit dan base clock sebesar 1468 Mhz yang bisa di-boost sampai 1532 Mhz. 

Baterai ASUS ZenBook UX430 bisa bertahan usang sebab ASUS membenamkan teknologi baterai lithium polymer yang mampu menimbulkan baterai hidup 9 jam. Baterai jenis ini bisa bertahan sampai 3 kali usang dari baterai standar. 

Laptop ini sudah memakai sistem operasi Windows 10 yang sudah pre-installed sehingga Anda tidak perlu lagi repot ketika hendak menggunakannya. Selain itu terdapat sejumlah port konektivitas yang disematkan pada perangkat ini antara lain Free Sleeve Bag, USB3.0 to LAN cable, Micro HDMI to HDMI cable serta sensor sidik jari. 

Selain itu keyboard laptop ini mempunyai fitur backlight LED sehingga bisa dipakai pada kondisi gelap sekali pun. Papan ketiknya mempunyai fitur travel distance 1,4 mm yang sangat nyaman ketika ditekan. Laptop ini dilengkapi pula dengan speakernya Harman Kardon yang menggelegar. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp.18.299.000,-. 


Related Posts

Asus Zenbook Ux430, Ultrabook Dengan Penampilan Ramping Dan Menawan
4/ 5
Oleh