8 Aplikasi Bisnis Yang Wajib Dimiliki Para Pemimpin It

Aplikasi wajib untuk para pemimpin IT

Seorang pemimpin IT (Iinformation and Technology) atau dalam bahasa Indonesia TI (Teknologi dan Informasi) tentu harus mengetahui peralatan yang tersedia dalam perusahaannya dan mempunyai cara mengelola dengan baik peralatan tersebut di luar buku dan grafik karyawannya. 


Dalam banyak hal, pemimpin IT tentu sanggup mengelola secara efektif aneka macam permasalahan dengan peralatan yang dimilikinya. Untuk membantu pekerjaannya tentu seorang pemimpin IT harus mempunyai beberapa aplikasi kendaraan beroda empat yang disematkan dalam smartphone mereka. 


Aplikasi tersebut diantaranya yaitu aplikasi yang sangat teknis, tetapi ada beberapa dipakai dalam semua bidang bisnis, dan beberapa diantaranya sangat diperlukan. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat berbasis Android, iPhone dan iPad. 

Berikut 8 Aplikasi Bisnis yang Wajib Dimiliki Para Pemimpin IT

  1. Jenkins. Platform ini integrasi berkesinambungan ini mempunyai aplikasi terkait yang sanggup berjalan di smartphone. Theo Schlossnagle, pendiri, analisis dan pemantauan perangkat lunak perusahaan Circonus, menyampaikan timnya memakai aplikasi Jenkins ini layaknya mempunyai staf besar penguji lantaran sanggup melacak semua mesin sebelum memasuk proses produksi berjalan. 
  2. Google Authenticator. Eksekutif IT yaitu juara keamanan yang terbaik. Karena itu perangkat mobile yang begitu gampang tertinggal di pesawat atau di sebuah kedai kopi, harus ada cara untuk melindungi sistem IT dari ponsel Anda. Gen Richardson, COO Ahli Saham, sebuah komunitas online profesional IT, menyampaikan bahwa timnya memakai aplikasi Google Authenticator sebagai faktor kedua dalam otentikasi dua faktor lantaran menghasilkan kunci gres dalam setiap 60 detik. Ini yaitu dasar dari infrastruktur keamanan yang baik dalam banyak cara lantaran bagaimana mengontrol terusan ke aplikasi lain yang dipakai dalam IT. 
  3. Trello. Tugas administrasi yaitu cuilan penting dari kepemimpinan IT. Dimitris Athanasiadis, General Manager di Megaventory, sistem administrasi persediaan online, memakai aplikasi ini untuk melacak proyek, dan pastikan tidak ada yang pernah dilupakan. Salah satu fitur kunci yaitu kemampuan Trello dimana aplikasi ini dipakai untuk membagi tim diskusi supaya lebih mudah. tugasnya membantu anggota tim supaya mengetahuo siapa yang melaksanakan perbuata tertentu, dan mereka sanggup mengomentari tugas-tugas lainnya. Sebagai cuilan dari siklus proyek, karyawan juga sanggup melampirkan file dari layanan menyerupai Google Drive dan Dropbox. 
  4. MobileDay. Aplikasi ini mempunyai kegunaan untuk membaca data panggilan konferensi call Google Anda sehingga Anda sanggup menekan satu tombol untuk bergabung. Bask Iyer, CIO dari VMware, menyampaikan bahwa ia memakai aplikasi MobileDay untuk panggilan konferensi sepanjang hari sebagai cara untuk mencari informasi dan mengetik secara manual. Aplikasi ini mempunyai kemampuan jembatan sendiri dalam konferensi untuk membuat panggilan, tetapi juga membaca data dari layanan terkenal menyerupai WebEx, GoToMeeting, Google+ Hangouts, dan Lync. Aplikasi ini lebih menyatukan komunikasi antara akseptor pemanggil dengan mengirimkan pemberitahuan dan pengingat. 
  5. Slack. Salah satu aplikasi yang paling gampang dipakai untuk IT administrator yaitu Slack. Saat ini Slack mempunyai jutaan pengguna. Sebagai pengganti email, aplikasi ini dimaksudkan untuk menawarkan karyawan cara untuk membuka komunikasi mereka di lembaga mana pun supaya sanggup berpartisipasi dalam tim dan menghindari penulisan pesan. 
  6. Freshdesk. Dukungan pelanggan sangat penting dalam setiap perusahaan. Tergantung pada ukuran perusahaan Anda, Anda mungkin tidak mempunyai staf penuh bekerja di helpdesk. Freshdesk yaitu salah satu pilihan lantaran intinya bisa menangani semua komunikasi yang berbeda ihwal pertolongan teknis dari email dan menggabungkan informasi yang menjadi satu portal. Freshdesk sangat membantu dalam hal itu meliputi sistem ticketing lengkap dengan Basis Pengetahuan. 
  7. PagerDuty. Respon kejadian mensyaratkan bahwa organisasi cerdas benar-benar harus menjadi pilihan. Idenya yaitu untuk menghapus lag antara persoalan layanan IT dan resolusi dan PagerDuty yaitu aplikasi yang berpengaruh lantaran mengisi kekosongan ini. Anda sanggup menanggapi kejadian IT dengan cara yang cepat. Anda juga sanggup meninjau sejarah kejadian dan melihat rincian. Dengan PagerDuty, operasi tim IT sanggup meminimalkan kejadian-mengganggu bisnis Anda. Ryan van Biljon, Direktur Pelayanan Teknis di Samanage, sebuah perusahaan layanan administrasi IT. Hal ini memungkinkan kita untuk memusatkan peringatan dari setiap tumpukan pemantauan atau layanan, memastikan bahwa kita mempunyai visibilitas ke seluruh infrastruktur kami. Alat penjadwalan cerdas dalam mengirim peringatan ke tim yang tepat, dan membangunkan orang yang tepat. 
  8. RobinRooms. Ini gotong royong bukan kiprah pemimpin IT untuk mengelola ruang konferensi, bukan? Itu sebabnya Van Biljon dari Samanage memakai RobinRooms, cara untuk meesak dan memantau ruang konferensi. Tim sanggup dengan cepat mengetahui jikalau ruang cukup besar untuk pertemuan, jikalau mempunyai akomodasi yang tepat, dan jikalau tersedia. Alternatifnya yaitu dengan memakai sistem yang jauh lebih mahal dengan ruang konferensi pesanan yang memakai panel LCD layar sentuh sendiri, aplikasi prioritas, dan kompleksitas perhiasan lainnya. 

Related Posts

8 Aplikasi Bisnis Yang Wajib Dimiliki Para Pemimpin It
4/ 5
Oleh